Selamat Datang

Betapa keras hidup ini, itu wajar dipikirkan oleh kita.
Namun ingat bahwa Yesus Kristus adalah jalan keluar dari setiap masalah dalam keadaan apapun di hidupmu.

Tab

Selasa, 04 November 2008

Kingdom community ..^^..

Minggu 2 November 2008


Shalom!!!

"selamat datang untuk para pembaca yang baru melihat blog saya"...


setelah berabad-abad gereja terjebak dalam penyakit kronis agamawinya, kita generasi diakhir zaman perlu memulai sesuatu yang baru,suatu generasi yang benar-benar berbalik kepada Tuhan seutuhnya..mempunyai hati yang merindukan tegaknya kerajaan ALLAH dimuka bumi ini. JIka anda adalah bagian dari itu, maka anda perlu serius menghidupi apa yang akan saya bagikan kepada anda.
komunitas adalah hal yang penting. Ada dua alasan mendasar kenapa komunitas merupakan hal yang penting. Alasan yang pertama, karena Tuhan kita, pencipta kita adalah Tuhan yang berkomunitas.Sejak dari awal didalam kisah penciptaan manusia, Tuhan telah memperkenalkan diri dengan sebutan nama "KITA". Baiklah KITA menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita. Didalam perjanjian baru, Yesus datang dengan memperkenalkan konsep ini, Bapa didalam Aku dan Aku didalam Bapa.(yoh 14:17).
Mencintai Tuhan berarti mencinti apa yang Tuhan kita cintai.Tuhan kita cinta komunitas.maka kitapun harus suka berkomunitas.jika kita menyebut diri kita "kristen" tetapi kita tidak suka berkomunitas, meka patut dipertanyakan idetitas kekristenan kita.Istilah kristen kedepan akan saya ganti dengan istilah anak-anak kerajaan ALLAH.
Knsep komunitas bertentangan dengan konsep setan. Pda waktu kejatuhan setan kebumi, bekali-kali penghulu malaikat terang menekankan beulang-ulang tentang keinginannya untuk naik melebihi yang maha tinggi, kata yang dipake adalah kata "aku". Gelap Vs Terang, setan Vs Tuhan, aku Vs Kami, individual Vs community. Jika kamu dalam hidp ini terlalu mengandalkan atau mengtamakan ke"aku"an kita maka sya mau katakan bahwa kamu ada dipihak yang salah yaitu setan.
alasan kedua kenapa komunitas itu penting, karena Tuhan mendisain cara hdup jemaatnyapun dimuka bumi seperti ini.Paulus memperkenalkan konsep ini dengan istilah satu tubuh, Tubuh Kristus.Allah kita mencintai keragaman dan Dia mendisain perbedaan-pebedaan itu untuk saling melengkapi sehingga bisa menjalankan fungsinya. Dengan bersatunya tubuh Kristus maka kita dapat memenangkan Dunia,jadi persatuan didalam satu komunitas yang membentuk Tubuh KRistus adalah jawaban bagi dunia yang semakin individual ini.
alasan ketiga, hukum terutama cuma bisa di terapkan ketika kita berkomunikasi! anda tidak bisa mengatakan anda mengasihi seseorang jika anda tidak pernah membagi kehidupan dengan dia(konsepkasih harus di tinjau kembali sesuai (1 kor : 13) perintah-perintah kristus seperti saling mengasihi, saling mengampuni, saling mengaku sosa, saling mendahului memberi hormat,saling menguatkan, dll tidak bisa di terapkan jika kita tidak ada dalam suatu komunitas.
pemaparan di atas seharusnya dapat menjadi landasan bagi kita untuk kembali bertanya, apakah kita sudah benar-benar hidup sesuai dengan jalurnya tuhan. jika belum andaharus bertobat, bertobat artinya, mengubah cara berpikir orientasi hidup dari memustkan pikiran kepada diri sendiri, beralih kepada memusatkan perhatian kepada apa yang Tuhan mau dan apa yang sesama kita butuhkan.
Jika anda mau berdoa,dan tangkap pergerakan ini, dan mari mengalir di dalamnya. pada akhirnya, yang membuat orang berkomunitas, bukan lagi hal-hal yang tidak esensi, tapi karna di dalam kmunitas ada kehidupan, kehidupan yang mudah di dekati, yang menerima semua orang, dan kehidupan yang mengubahkan dan memberi jawaban dari semakin carutmarutnya dunia.
selamat datang di kehidupan yang baru.
Aminnnnnnnnnnnn

1 komentar:

chichi mengatakan...

Kingdom community,,,,

m bkn kerajaan sendiri byb????

^_^

keep writing lah...