Selamat Datang

Betapa keras hidup ini, itu wajar dipikirkan oleh kita.
Namun ingat bahwa Yesus Kristus adalah jalan keluar dari setiap masalah dalam keadaan apapun di hidupmu.

Tab

Senin, 24 November 2008

SIKAP YANG LUAR BIASA

1KOR 2:16,FIL 2:5-111.

pilihan(chose)setiap hari ada pilihan buat kita.selalu ada pebedaan yang kita jumpai, karena Tuhan tidak menciptakan semua sama, namun perbedaan bukanlah untuk tejadi pertentangan.perbedaan untuk terjadi pertentangan.perbedaan untuk menghasilkan kekuatan.pada sebuah batterey, tidak ada power jika kutub (-) di sambung di kutub (-)juga, tapi jika kutup (-) di sambung pada kutub (+) maka ada power yang keluar. Buat pilihan untuk saling menerima perbedaan dan menghasilkan kekuatan. pada saat kita menghadapi masalah kita bisa saja memilih untuk marah, putus asa, kecewa, sedih ataau kita dapat memilih untuk bersyukur, sukacita, perkataan firman. itu pilihan!!!!.Jangan lemah!!!Buat pilihan untuk menjadi kuat. kita harus belajar mengonyrol pikiran kita' Pilihan ada di tangan kita.
2.Berubah (change)Hidup selalu identik dengan perubahan. dan, karena hidup adalah kesempatan maka setiap hari kita harus brusaha untuk berubah.seseorang di katakan hidup jika ia mengalami perubahan dari anak-anak menjadi dewasa, demilian juga dengan kehidupan rohani kita kita berubah dari sikap kita yang tidak baik menjadi sikap yang sesuai dengan krhendak Tuhan
3. Comitment - ikatan janjiseperti orang yang sudah menikah, ada ikatan janji yang menjadi peraturan dalam kehidupan penikahan, yang membuat kehidupan pernikahan terjaga baik. Anak-anak sekolah juga harus komitmen dengan study mereka supaya tujuan mereka tercapai.keteguhan hati untuk berpegeang terhadap sebuah perjanjian akan membuat tujuan yang diharapkan tercapai.
4. Connected - HUbungankita adalah makhluk sosial, diciptakan untuk berhubungan dengan satu sama lain. Kta tidak dapat hidup sendiri itulah sebabnya kita harus bangun hubungan dengan orang lain.
5. Chanel - SaluranAgar setiap lutut bertelut menyembah Yesus dan semua lidah mengaku Yesus Tuhan, maka kita harus menjadi saluran bagi Tuhan. Agar melalui kita, kasih Bapa disalurkan untuk orang lain. Dari hidup kita orang bisa melihat Yesus.
Tuhan mau kita hidup maksimal. Dan untuk hidup maksimal bagi Tuhan kita harus memiliki sikap yang luar biasa(excellent). Karisma adalah sikap kita, tapi karakter adalah siapa diri kita yang sebenarnya. Karisma adalah sesuatu yang diluar,karakter adalah apa yang ada dalam diri kita.Tuhan mau kita jadi sempurna karena Dia sempurna.(mat 5:48). Karakter yang baik, tidak dipengaruhi dengan apapun juga, seperti misalnya Daniel.
Firman Tuhan bukan hanya teori tapi harus dipraktekkan. Dalam pernikahan, supaya pernikahan dapat bejalan dengan baik dibutuhkan sikap yang lemah lembut dan mengasihi. Kdang ada masalah dalam pernikahan, iblis dapat mencuri semua yang baik dari kita dan membawa kematian.harus kita lawan dengan Firman yang adalah Roha dan Kehidupan, tabur kasih dan kelemah lembutan pasti yang baik yang kita tuai. Dalam keluarga mesing-masing anggota keluarga harus saling menghormati satu sama lain. Setiap masalah yang terjadi minta hikmat dari Tuhan supaya dapat diselesaikan dengan baik. Hikmat berasal dari Tuhan(Firman Tuhan) bukan dati pengalaman.
dalam Ayub 27:5,sekalipun ayub mengalami penderitaan namun hati ayub tidak berubah. Dalam terjemahan bahasa inggris dikatakan sampai matipun ayub tidak akan melepaskan integritanya terhadap Tuhan. Integritas bicara tentang ketulusan hati. Karakter yang baik itu mahal. Lebih dari uang yang banyak. Raja Daud, sekalipun dilecehkan oleh banyak orang (raja saul,goliat,nabi semuel) termasuk orang-orang yang dekat dengannya,(ayah dan saudaranya) tapi sikapnya tidak berubah. Ia tetap memiliki sikap yang luar biasa.
Miliki sikap yang luar biasa (Excellent Attitude) supaya kita dapat menggenapi rencana Tuhan dalam hidup kita.

sumber:Warta sepekan Gereja Bethany oleh Pdt.Dr. Lenny Mtoke Sp,s

Tidak ada komentar: